Nissan Terra menjadi seruan perang Nissan untuk Toyota dan Mitsubishi, yang mendominasi pasar SUV dengan Fortuner dan Pajero Sport. Berdasarkan pikap kabin ganda Navara, Terra menawarkan SUV paling kuat dengan 7 kursi, suspensi independen, dan mesin diesel turbo dibandingkan dengan dua pesaing.

Pertanyaannya adalah apakah Terra telah berhasil mengatasi dominasi Pajero Sport dan Fortuner. Atau pada akhirnya seorang pemandu sorak seperti Chevrolet Trailblazer atau Isuzu MU-X? Masih harus dibuktikan bahwa Terra memiliki modal untuk mendominasi pasar.

Pertama, platform Navara, yang juga kuat dan nyaman. Mercedes Benz bahkan percaya bahwa platform ini akan menjadi kelas X mewah ganda. Berdasarkan ini, karakter dasar harus ditransfer ke Terra.

Kedua, empat mesin diesel Silnder turbo terkuat. Berkenaan dengan spesifikasi di pasar Filipina, Terra memiliki output puncak 190 hp. 9 hp lebih besar dari Mitsubishi Pajero Sport, SUV ukuran menengah terkuat di pasar Indonesia. Belum lagi Terra yang ditampilkan dalam varian four-wheel drive 4x4 dan 4x2.

Kelemahannya masih belum diketahui. Tapi secara optik tidak ada yang terlihat di sisi desain. Parasit depan terlihat seperti Navara. Kurva tubuh terlihat bagus dengan spatbor besar. Tapi itu normal di kelasnya.

Namun demikian, Nissan Terra memiliki ukuran terbesar di antara para pemimpin pasar. Dimensi panjangnya 4.885 mm membuatnya lebih besar dari 90 mm dari Toyota Fortuner. Demikian pula, jarak sumbu roda 2.850 mm mengalahkan Fortuner dan Pajero Sport sebesar 105 atau 100 mm.

Nissan Motor Indonesia memastikan bahwa Terra akan dipajang di GIIAS 2018. Hadiah pasti belum diperbaiki, tetapi NMI menawarkan harga pengantar sekitar Rp460 juta untuk versi 4x2 dan RP. 600 juta untuk versi roda empat.

Interior & Peralatan

Karena basis Navara-nya, Nissan tidak repot-repot merancang sesuatu yang baru. Dasbor diambil langsung dari kabin ganda. Rumah tuas transmisi dicirikan oleh fakta bahwa ia terlihat lebih mewah. Bagian ini juga dilengkapi tempat gelas dan tidak adanya tuas rem tangan, yang menunjukkan bahwa Terra memiliki rem parkir listrik.

Baris kedua terlihat lega. Selain wheelbase yang lebih panjang, desain jok juga mereda. Pintu sisi belakang, yang dapat dibuka hingga hampir 90 derajat, memungkinkan penumpang akses mudah ke dua baris belakang.

Lipatan kursi baris kedua sama dengan yang lain. Tarik saja tuas dan kursi akan terlipat. Menariknya, ada kelegaan setelah kursi terlipat, karena akses menjadi lebar. Desain interior menggunakan dimensi terra besar.

di luar

Ini benar-benar tergantung pada rasanya, tetapi kami tidak terlalu suka desainnya. Gril khas Nissan V-Motion, diapit oleh lampu mirip Navara. Varian tinggi menerima lampu utama dengan DRL.

Di atas fender depan sebagai penyeimbang fender belakang yang menggembung. Sekali lagi, ini adalah hal yang biasa dimiliki SUV. Apa yang mungkin lebih menekankan kaca samping, terlihat lebih besar dari yang lain. Kami mengatakan itu terlihat karena belum melihat bentuknya.

Pelek terdiri dari paduan dua warna 18 inci untuk varian Terra 2.5 VL tertinggi. Di bawahnya harus disediakan roda 17 inci. Sandaran kaki tambahan terpasang di bagian bawah untuk memudahkan penumpang naik.

Tubuh panjang menjanjikan ruang untuk bagasi. Dilihat dari foto-foto itu, sepertinya menjanjikan. Pintu bagasi tidak memiliki kontrol listrik. Seperti para pesaing, bersiaplah untuk kesulitan membuka booting.

Konsumsi mesin dan BBM

Di mulut Terra mesin diesel turbo empat silinder tertanam. Mesin ini mirip dengan yang digunakan oleh Navara. Dengan output hingga 190 hp, torsi mencapai maksimum 450 Nm. Dibandingkan Mitsubishi Pajero Sport Terra yang terkuat saat ini, memiliki tenaga 10 HP lebih besar dan torsi 20 Nm lebih.

Mesin diesel yang digunakan berasal dari keluarga YD25 dari mesin diesel. Keluarga mesin YD bukanlah hal baru, tetapi Nissan telah lebih meningkatkan kemampuannya. Pemeliharaan tidak hanya dikenal untuk badak, tetapi juga tidak rumit, meskipun mereka dioperasikan dengan diesel malas.

Ini karena blok mesin terbuat dari besi tempa dengan kepala silinder aluminium. Untuk menggerakkan mesin, sabuk rantai bukanlah sabuk karet. Umurnya tentu saja lebih lama dan lebih kuat.

PROMO DAIHATSU TERBARU DAIHATSU di serang 2020

Nissan serang selalu menyajikan promo-promo terbaru yang menarik untuk anda di wilayah serang

Best Car IN JAWA

Best Car IN JAWA

Jual Mobil Toyota Termurah Terlaris Seiring berkembangnya, zaman kini banyak produsen mobil yang terus berinovasi menciptakan mobil dari berba

Selengkapnya

All New Livina

All New Livina

All New Livina, Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebut produk baru mereka dengan All New Livina. Imbuhan kata Grand dihilangkan. Sedikit janggal, kar

Selengkapnya