Nissan Motor Indonesia (NMI) telah menyegarkan Nissan Juke beberapa kali selama masa hidupnya, meskipun itu sedikit perubahan atau body kit daripada facelift.

Rekayasa Desain bukanlah daya tarik mutlak atau nilai jual bagi Juke. Performa luar biasa, efisiensi dan kelengkapan merupakan nilai tambah pada saat itu. Sayangnya, Juke tidak ikut serta dalam modernisasi dunia otomotif, terutama di Indonesia. Sampai kami menulis ini, Nissan masih menawarkan Juke dengan fitur yang sebelumnya ia bawa. Saatnya memperkenalkan Nissan Juke generasi berikutnya.

Sementara itu, interior lebih dapat diterima oleh banyak orang. Ini bukan yang terbaik, tetapi masih menunjukkan kualitas dan estetika. Kursi di barisan depan nyaman dan lebar, yang berarti mendukung posisi berkendara yang lebih baik. Meskipun terlihat berani di luar, interior Juke tidak selebar kelihatannya, terutama di baris kedua. Kaki dan ruang kepala tidak seperti yang diharapkan, kenyamanan tempat duduk di baris kedua berkurang.

Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan Juke dengan motor karena Nissan menggunakan beberapa elemen mesin di kabin bagian dalam. Salah satunya adalah konsol tengah yang terlihat seperti sepeda motor, belum lagi panel instrumen dengan pelindung yang digunakan pada sepeda motor.

Fitur menarik dari Juke adalah sistem I-CON, yang terletak tepat di bawah layar unit kepala. Sistem menyediakan layar yang dapat mengakses dua fungsi secara bersamaan, yaitu mode AC dan drive. Tekan tombol Iklim untuk mengakses kontrol pendinginan kabin. Saat tombol D-mode ditekan, tampilan berubah ke mode drive. Pilihannya adalah Olahraga, Normal, dan Ramah Lingkungan.

Ukuran bagasi Juke terbukti sangat luas. Bebannya mencapai 351 liter dan bisa naik menjadi 830 liter. Prasyarat adalah melipat kursi belakang, yang bisa menjadi permukaan tanah. Kompartemen bagasi bahkan dapat dibuka untuk menciptakan lebih banyak ruang kargo.

di luar

Sejak kelahirannya pada tahun 2010, desain eksterior Juke belum berkembang secara signifikan. Faktanya, desain itu sendiri positif dan negatif. Namun, perubahan yang dilakukan oleh Nissan terbatas pada penggantian lampu LED, bumper tambahan dan perubahan kecil lainnya. Nissan Juke generasi kedua akan tergelincir tahun ini, tetapi kadang-kadang di Indonesia.

Kurva, garis, dan pahatan tubuh Juke sangat agresif, tetapi perawakannya cukup berani. Wajahnya unik dengan lampu depan bundar yang dipadukan dengan grille. Di atasnya adalah lampu DRL dan sinyal belok dengan desain yang tajam. Posisinya yang unik berjalan sejajar dengan kap mesin. Nissan menyebutnya lampu alligator hood, karena menyerupai mata buaya ketika bersembunyi di dalam air.

Dari samping terlihat seperti fender Juke besar dan gemuk. Di dalamnya ada roda 17 inci. Stok menunjukkan bahwa Juke adalah crossover SUV. Jarak Gorund juga mencapai jarak 180 mm. Sisi langit dirancang agar Juke terlihat seperti coupe dua pintu dengan pegangan pintu belakang dan menghadap ke bawah dan atap menghadap ke bawah.

Berikut adalah dimensi dari Nissan Juke:
Panjang 4.135 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.565 mm dan jarak sumbu roda 2.530 mm

Kontrol & Mengemudi

Stang Juke ditenagai oleh power steering yang membuatnya mudah untuk diputar. Meskipun bobot rotasi menyesuaikan dengan kecepatan, secara keseluruhan masih terasa terlalu ringan. Responsif dan umpan balik juga di atas rata-rata.

Suspensi suspensi tidak berat, seperti alarm mobil Nissan pada umumnya. Ground clearance yang tinggi dan roda besar membuat Juke SUV kompak. Dan gejala belok yang memusingkan berhasil ditekan oleh suspensi strut MacPherson di bar torsi depan dan belakang. Jika Anda berkendara di jalan yang kasar dengan kecepatan sedang, penumpang di barisan depan dapat terus diredam tanpa keluhan. Sementara itu sepertinya agak tumpang tindih untuk penumpang belakang.

Konsumsi mesin dan BBM

Mesin dengan kode HR15DE dipasang di belakang kap Juke. DOHC 4-silinder 1,5 liter menghasilkan 114 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.000 rpm. Distributor daya adalah CVT Xtronic mulus tanpa istirahat. Namun, kinerjanya terasa kurang responsif. Performa keseluruhan cukup baik dan sangat akrab. Tidak ada rasa olahraga di sini, kecuali penggunaan mode mengemudi olahraga, kecepatan mesin dan responsif


Informasi detail cek WEBRESMI NISSAN https://www.nissan.co.id/vehicles/new/juke.html

PROMO DAIHATSU TERBARU DAIHATSU di serang 2020

Nissan serang selalu menyajikan promo-promo terbaru yang menarik untuk anda di wilayah serang

Best Car IN JAWA

Best Car IN JAWA

Jual Mobil Toyota Termurah Terlaris Seiring berkembangnya, zaman kini banyak produsen mobil yang terus berinovasi menciptakan mobil dari berba

Selengkapnya

All New Livina

All New Livina

All New Livina, Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebut produk baru mereka dengan All New Livina. Imbuhan kata Grand dihilangkan. Sedikit janggal, kar

Selengkapnya